30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.231.690

Dukung Bantul sebagai Kabupaten Kreatif, DPMPTSP Gelar Bimtek OSS RBA untuk pelaku usaha wisata


Pada Rabu (12/04) kemarin di Hotel Grand Rohan Jogja, pelaku usaha pada Sektor Pariwisata khususnya Desa Wisata di Kabupaten Bantul mengikuti bimbingan teknis Perizinan Berusaha Berbasis Risiko oleh DPMPTSP Bantul. Sekretaris Daerah Kab. Bantul, Agus Budiraharja, SKM, M.Kes. yang membuka acara menyampaikan bahwa seluruh pencapaian dan proses perbaikan kemudahan berusaha hingga saat ini diharapkan dapat mendorong investasi yang memiliki dampak besar terhadap ekonomi Indonesia.

Karena saat ini Pemkab Bantul telah mencanangkan diri sebagai Kabupaten Kreatif sehingga dari sisi hukum perlu dukungan legalitas untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk berkiprah di kancah internasional. Pelaku usaha di sektor pariwisata, khususnya desa wisata di Kabupaten Bantul agar memiliki pemahaman mengenai aspek hukum di antaranya tentang perizinan berusaha, sebagai upaya preventif untuk mencegah problematika hukum yang kemungkinan timbul di kemudian hari.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos. memaparkan Visi kepariwisataan Kabupaten Bantul sebagai destinasi pariwisata berbasis budaya, terkemuka, berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, dan mensejahterakan masyarakat. Dengan adanya legalitas usaha dapat meningkatkan kualitas usaha Desa Wisata.

~pm





Komentar Pengunjung