30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.229.472

STUDY KOMPARASI BPMPPT KABUPATEN MAGELANG


Penulis : Admin     Kamis,3 Desember 2015

     Rabu tanggal 02 Desember 2015 bertempat di ruang rapat Dinas Perijinan Kabupaten Bantul menerima study komparasi dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Magelang. Rombongan dari BPMPPT Kabupaten Magelang dipimpin oleh Kepala Bidang data dan Pengaduan, sedangkan dari Dinas Perijinan dipimpin oleh Sekretaris beserta jajarannya. Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Perijinan Kabupaten Bantul dengan memperkenalkan personilnya. Selanjutnya dari BPMPPT Kabupaten Magelang juga memperkenalkan diri dan mengutarakan maksud dan tujuan melakukan studi komparasi ini adalah untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dalam pelayanan perizinan terpadu khususnya dalam pengelolaan data dan penanganan pengaduan pelayanan perizinan.

Study komparasi BPMPPT KAbupaten Magelang

Gambar : Suasana penerimaan tamu dari BPMPPT Kabupaten Magelang

 

            Setelah acara ramah tamah dirasa cukup, acara dilanjutkan dengan diskusi seputar pelayanan perizinan. Untuk materi diskusi cukup banyak yang dibahas antara lain mengenai Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA), Pengaduan tentang tata ruang dan izin gangguan menara, Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUPAR), serta pembangunan dan perawatan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Perizinan.

            Secara keseluruhan diskusi berjalan lancar dan saling bertukar informasi seputar pelayanan perizinan dengan menyampaikan juga kelebihan dan kekurangan dari sistem yang digunakan masing masing.





Komentar Pengunjung