30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.231.962

Bimbing Pelaku Usaha dalam Pelaporan LKPM, DPMPTSP Gelar Bimtek


Sesuai Misi ke-3 Pemerintah Kabupaten Bantul, yaitu Pendayagunaan potensi lokal dengan penerapan teknologi dan penyerapan investasi berorientasi pada pertumbuhan ekonomi inklusif, DPMPTSP bertekad untuk selalu mendorong investasi agar lebih banyak lagi investor yang menanamkan modalnya ke Wilayah Kabupaten Bantul. Realisasi investasi/penanaman modal dan penyerapan jumlah tenaga kerja dapat diketahui melalui LKPM/ Laporan Kegiatan Penanaman Modal, yang merupakan gambaran dari perkembangan pelaksanaan kegiatan dan permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha.

 

Untuk melaksanakan pendampingan dan bimbingan pada pelaku usaha agar lebih memahami dan mau melakukan pelaporan LKPM, maka digelar Bimbingan Teknis Penyusunan LKPM oleh Pelaku Usaha di Kabupaten Bantul melalui OSS RBA pada Senin (20/03) lalu di Grand Rohan Jogja Hotel. Acara dibuka oleh Bambang Guritno, SH., Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Selain dari DPMPTSP Bantul sendiri, peserta Bimtek juga mendapat penjelasan dari Siti Inganati, SS., MM. dan Firna Hayyu Nindya Maritsa, SE., MEK. DPMPTSP DIY.

Kepala DPMPTSP Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng. menyampaikan bahwa selain melalui Bimtek ini, DPMPTSP juga melakukan inovasi GEPLAK (Gerakan Pendampingan LKPM) yang dilaksanakan di setiap periode pelaporan. GEPLAK memudahkan Pelaku Usaha dalam menyusun LKPM, dengan didampingi dan dibimbing petugas sampai dengan selesai dan laporan yang disampaikan benar, karena faktor kesalahan dalam menyusun laporan bisa diminimalisir sehingga data valid untuk diajukan pada verifikator Kementerian Investasi/BKPM.

 

~pm





Komentar Pengunjung