30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.232.228

Panduan Penggunaan Fitur Kemitraan bagi UMKM pada sistem OSS RBA


Pentingnya kolaborasi antara pelaku usaha dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu poin pada paragraf 37 dalam Leader’s Declaration yang merupakan hasil dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali bulan November 2022 lalu.

Kemitraan investasi antara Usaha Besar (UB) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga merupakan amanat Undang-Undang Cipta Kerja (UU CK). Untuk itu, Kementerian Investasi/BKPM secara proaktif mendukung program kemitraan, salah satunya dengan meluncurkan fitur Kemitraan pada sistem OSS Berbasis Risiko bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Melalui fitur ini, anda dapat menemukan peluang proyek yang ditawarkan oleh usaha besar. Jenis proyeknya juga bermacam-macam, mulai dari katering, pengadaan seragam, suplai bahan baku, dan masih banyak lagi. Fitur Kemitraan Investasi tersebut diharapkan bisa memudahkan investor maupun pengusaha besar dalam memilih mitra investasinya, yaitu para UMKM di daerah.

Untuk mengetahui proyek apa saja yang sedang ditawarkan dan menemukan mitra yang sesuai dengan usaha anda, ikuti panduan dari instagram @oss.go.id berikut ini.


~pm
 





Komentar Pengunjung