Bimbingan Teknis Penanganan Pengaduan
Untuk lebih meningkatkan pelayanan prima dalam pelayanan perizinan khususnya terkait penanganan pengaduan, DPMPTSP Kab. Bantul melalui Substansi PTSP I mengadakan Bimbingan Teknis Penanganan Pengaduan pada Selasa (28/06). Hadir sebagai narasumber, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) DIY, Budhi Masthuri, SH.
Dalam paparannya, Budhi Masthuri, SH. mengupas bagaimana mengelola pengaduan pelayanan publik yang antara lain mengacu pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Disebutkannya pula beberapa kasus pengaduan yang pernah ditangani oleh ORI DIY. Dari diskusi dengan personil DPMPTSP yang hadir sebagai peserta dapat bertukar pikiran bagaimana menangani pengaduan dengan tata cara yang baik, seperti apa sarana, saluran dan petugasnya.
(~prima)