Sedang Memuat Halaman ...

30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: izin.online@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . /
TOTAL PENGUNJUNG : 2.742.780

Tingkatkan Komitmen Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, DPMPTSP Gelar Penggalangan Komitmen


Standar manajemen mutu ISO 9001:2015 telah mulai diterapkan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantul sejak tahun 2017. Standar Manajemen Mutu ISO 9001:2015 merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang memerlukan komitmen dari pimpinan hingga seluruh pegawai dalam mengimplementasikannya. Untuk itu, telah dilaksanakan Penggalangan Komitmen ISO 9001:2015 DPMPTSP Kabupaten Bantul pada Jumat (27/05) bertempat di Little Tokyo Resort & Recreational Resto, Dlingo, Bantul.


 

Kepala Dinas  DPMPTSP Kab. Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng., menyampaikan dalam arahannya bahwa penggalangan komitmen ini sangat penting mengingat telah terjadi perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di dinas ini. Perlu penyelarasan langkah dari seluruh elemen SOTK baru ini dalam mendukung terwujudnya Misi Ketiga dari RPJMD Bantul 2021-2024 yaitu “Pendayagunaan Potensi Lokal dengan Penerapan Teknologi dan Penyerapan Investasi Berorientasi pada Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif”. Misi tersebut berada di pundak DPMPTSP Kabupaten Bantul sebagai fasilitator bagi investor untuk mendapatkan pelayanan perizinan yang mudah, cepat, dan ramah. 

Senada dengan Kepala Dinas DPMPTSP, Drs. Qomarudin, M.Kes. selaku pendamping Standar Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari Gama Solution juga menyampaikan, bahwa fokus penggalangan komitmen pada kesempatan kali ini adalah penyesuaian SOTK baru dalam penyusunan Manual Mutu, Sasaran Mutu, Prosedur Kerja/Instruksi Kerja, serta penyusunan Manajemen Risikonya. Lebih lanjut ia juga menekankan pentingnya kemampuan berkomunikasi dari petugas pelayanan, serta pentingnya menjaga pola hidup sehat dari seluruh karyawan DPMPTSP Kabupaten Bantul agar memiliki kualitas fisik yang prima untuk  memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


 


 


 

Pada kesempatan tersebut juga diselingi dengan berbagai permainan untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama tim, yang diikuti penuh antusias oleh seluruh karyawan DPMPTSP Kabupaten Bantul.

(~prima/leny)





Komentar Pengunjung