Rapat Evaluasi IKM Semester II Tahun 2017
Penulis : Leny Yuliani, SS,M.AP Jumat,15 Desember 2017
Pada hari Kamis (14/12), DPMPT Kab. Bantul menggelar rapat evaluasi Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Semester II Tahun 2017. Pada rapat yang dipimpin oleh Kasi Pengawasan dan Pengendalian DPMPT Kab. Bantul, Tutik Lestariningsih, SP, M.Ec.Dev tersebut diungkapkan bahwa hasil IKM Semester ini menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan, yaitu dari 81,06 menjadi 83,08 dengan kategori nilai Pelayanan A (Terbaik). Unsur terbaik pertama adalah Kejelasan Petugas, selanjutnya Kepastian Jadual, dan terbaik ketiga yaitu Kenyamanan Lingkungan. Adapun unsur yang mendapat nilai tiga paling rendah yaitu persyaratan, prosedur, dan kedisiplinan pegawai. Namun, secara umum ketiga kategori terendah ini pun sudah masuk kategori baik, dengan skor terendah 3,27, yang artinya pelayanan masuk kategori baik.
Rapat evalusi dilanjutkan dengan evaluasi terhadap beberapa izin yang terbit melebihi SOP. Pada akhir rapat, seluruh izin yang tercatat dalam SIM Perizinan terbit tidak sesuai SOP dapat diidentifikasi dan dieksekusi, sehingga tidak ada lagi data izin yang statusnya tidak jelas di SIM Perizinan.